Tingkatkan Industri Kreatif Indonesia Melalui Peran Service Office dan Virtual Office

sektor industri kretif

Virtual Office – Memasuki tahun 2017, Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berencana untuk melebarkan sayap dalam hal mengekspor berbagai produk dari industri kreatif yang ada di Indonesia. Bila sebelumnya Indonesia telah mengekspor ke pasar pasar tradisional di Amerika Serikat serta Jepang, maka kali ini Timur Tengah dan Eropa lah yang mulai di incar.

Menurut data yang dimiliki BEKRAF sendiri, setidaknya ada beberapa komoditas unggulan dari industry kreatif di Indonesia yang menjadi pemain utama untuk di import, salah satunya adalah  kuliner, fesyen, dan kriya

Bonifasius Pudjianto selaku Direktur Pemasaran Luar Negeri Bekraf mengatakan bahwa untuk fashion, pihaknya tengah berupaya untuk mengembangkan eksport hingga ke Asia dan juga Timur Tengah melalui sebuah terobosan yaitu modifikasi fashion atau ‘modest fashion’.

Sebelumnya diketahui bahwa Bekraf telah berfokus untuk melakukan pengembangan terhadap enam sektor yang dirasa cukup strategis dan kemudian dibagi lagi menjadi prioritas serta unggulan. Sektor yang menjadi unggulan tersebut meliputi kuliner, fashin dan kriya. Sementara sektor prioritas lainnya yaitu film, musik, aplikasi serta games.

Lebih lanjut, Bonifasius mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya tetap terus berupaya untuk menjangkau pasar mancanegara lebih jauh. Sementara untuk sektor prioritas, Pemerintah memutuskan untuk terlebih dahulu fokus akan ekosistemnya sehingga mampu untuk menguasai pasar dalam negeri terlebih dahulu.

Dan untuk mendukung Industri kreatif menguasai pasar dalam negeri maupun mancanegara, Servio bisa menjadi solusi mudah bagi para pengusaha yang terjun di industri kreatif untuk bisa berkembang dengan cara yang lebih hemat dan irit melalui penggunaan Virtual Office serta Serviced office TB Simatupang Jakarta.

Melalui layanan seperti ini para pelaku industri kreatif yang baru mulai, bisa mengembangkan bisnisnya tanpa harus dipusingkan dengan urusan perizinan domisili, serta modal yang tinggi untuk menyewa ataupun membeli sebuah bangunan untuk dijadikan perkantoran.

Di Servio, kami memahami bahwa para pelaku industri kreatif membutuhkan ruang gerak yang bebas, serta fleksibilitas yang tinggi. Maka dari itu, Servio yakin bisa menjadi solusi tepat. Bagi Anda yang berminat untuk memulai bisnis dengan virtual office bersama servio? Silahkan kunjungi Servio.co.id untuk informasi lebih lanjut.