Trend Terbaru Kantor Masa Kini : Virtual Office

telepon kantor masa kini

Semakin pesatnya perkembangan dunia bisnis, sekarang banyak orang yang mulai terjun dalam dunia bisnis. Mulai dari bisnis kecil-kecilan yang dibangun orang awam sampai bisnis berskala besar yang digeluti para pebisnis handal, banyak perusahaan mulai didirikan.

Menyewa gedung untuk sebuah kantor memakan biaya yang tidak sedikit. Kian hari harga sewa kantor semakin mahal. Selain itu karena banyaknya perusahaan baru maka lahan strategis untuk mendirikan kantor juga semakin berkurang. Banyak pebisnis kesulitan untuk mendapatkan gedung kantor yang memenuhi kebutuhannya. Akibatnya belakangan ini mulai muncul suatu trend terbaru yang dirasa dapat memecahkan masalah ini.

Virtual office atau kantor virtual adalah sebuah ruang kerja yang memanfaatkan internet sebagai media untuk menjalankan kerja suatu perusahaan. Pengerjaannya dilakukan secara online dan tidak memerlukan gedung berupa fisik. Kantor virtual ini menjadi salah satu cara alternatif untuk menekan biaya sehingga anggaran perusahaan semakin efisien.

Pebisnis dapat menentukan sendiri lokasi kantor yang dianggap strategis untuk menjalankan bisnisnya. Mereka pun dapat bekerja secara fleksibel tanpa harus terikat jam kerja karena pengerjaan dapat dilakukan kapan saja. Dengan menggunakan kantor visual sebuah perusahaan dapat menghemat biaya gedung hingga 90%. Selain itu biaya operasional pun dapat dikurangi secara signifikan.

Para pebisnis juga tidak perlu khawatir akan fasilitas yang disediakan oleh virtual office karena fasilitasnya lengkap sama seperti kantor pada umumnya. Kantor virtual menyediakan fasilitas komunikasi seperti layanan terima telepon, fax, e-mail dan sebagainya. Disediakan pula resepsionis dan asisten virtual untuk menangani para klien. Alamat yang didaftarkan sebagai alamat perusahaan juga tersedia untuk digunakan.

Selain untuk start-up business, kantor virtual juga cocok untuk para pebisnis yang memiliki bisnis rumahan. Semenjak ada larangan rumah pemukiman dijadikan tempat usaha atau bisnis banyak pebisnis kecil yang kebingungan harus menyewa gedung di mana dan dengan biaya dari mana. Dengan menggunakan virtual office ini mereka dapat memiliki suatu perusahaan yang terdaftar dengan biaya yang lebih murah. Para calon klien pun menjadi yakin untuk melakukan bisnis dengannya.

Servio sebagai salah satu jasa pelayanan virtual office Jakarta Selatan juga menyediakan sewa kantor murah yang dapat menjadi pilihan Anda. Cerdas memilih kantor menjadi salah satu hal wajib apabila Anda ingin menekan anggaran perusahaan.