14 Faktor Utama yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Virtual Office (Part 1)

Apa yang Disediakan dari Virtual Office?
November 15, 2018


Memilih Virtual Office

Ketika datang untuk memilih virtual office untuk disewa, lokasisering menjadi faktor sekunder yang dipertimbangkan oleh pemilik bisnis. Sebaliknya, biaya biasanya berada di bagian atas daftar, bersama dengan ukuran. Namun,untuk mendapatkan virtual office yangbaik, tidak hanya itu saja yang harus dipertimbangkan. Masih banyak hal yangharus diperhatikan, seperti apakah itu sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda,apakah menyediakan fasilitas yang Anda butuhkan, dan sebagainya. Berikut iniadalah beberapa faktor utama yang harus Anda perhitungkan sebelum menyewa virtual office.

Merencanakan: Virtual Office Seperti Apa yang Aiinginkan?

Jika Anda inginmenyewa virtual office, Anda harusmulai merencanakan jauh sebelumnya sehingga Anda dapat yakin untuk menemukanruang yang sangat sesuai dengan apa yang Anda cari. Dengan cara ini, jika Andamenemukan bahwa ruang yang Anda cari tidak sesuai dengan keinginan Anda, Andaakan memiliki banyak waktu untuk melihat opsi lainnya.

Lokasi bisnis

JikaAnda mencari virtual office untukdisewa, lokasi harus berada di bagian atas daftar pertimbangan Anda bersamadengan harga. Idealnya, klien dan karyawan Anda harus dapat menemukan dan mencapailokasi dengan mudah. Lihat juga opsi parkir serta aksesibilitas ke transportasiumum. Pastikanjuga virtual office tersebut dekatdengan fasilitas lain seperti restoran, dimana Anda dan staf atau klien Andadapat pergi untuk makan siang.

Ruang Rapat

Jika Anda memiliki bisnis rumahan, tentunyasangat tidak disarankan untuk mengadakan rapat di ruang tamu rumah Andasendiri, karena itu tidak benar-benar memancarkan profesionalisme. Untuk itu, sebelummenetapkan untuk menyewa sebuah virtualoffice, perhatikan ruang rapat yang disediakan apakah sesuai dengankeinginan Anda karena ini adalah tempat bagi Anda untuk bertemu dengan klienAnda.

Pelajari Tentang Ruang yang Anda Sewa

Caritahu semua yang Anda bisa tentang ruang virtualoffice yang akan Anda sewa. Inilah sebabnya mengapa penting untukmengunjungi kantor yang Anda pertimbangkan dan pastikan pemilik virtual office menunjukkan semuanyakepada Anda.

Infrastruktur/Fasilitas

Di dunia yang selalu terhubungsaat ini, virtual office dengan infrastrukturatau fasilitas yang baik harus berada di bagian atas daftar sebelum menyewa virtual office. Tentunya Anda tidakingin mendapatkan virtual office yang tidak memiliki koneksi Internet yang dapatdiandalkan atau saluran telepon dan layanan pos. Untuk itu, hal ini harusdiperhatikan dengan baik-baik.

Jenis Bisnis

Selalu pertimbangkanjenis bisnis atau industri perusahaan Anda dan kegiatan di dalamnya ketikamemilih virtual office. Hal inidikarenakan akan mempengaruhi lokasi bisnis virtual office Anda. Misalnya, Anda membutuhkan trafik pengiriman barang yang tinggi,maka virtual office yang terletak dipusat kota mungkin bukan pilihan terbaik. Di sisi lain, jika Anda seorang startup dan sedang mencari virtual office, maka virtual office di pusat kota dapatmenghadirkan peluang untuk membangun jaringan.

Kedekatan

Seberapa dekat lokasi virtual office Anda dengan pelanggan, pesaing, pemasok, dan mitraAnda? Ketika memilih virtual office,Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki kedekatan yang tepat untuk perusahaanAnda. Idealnya, Anda ingin sedekat mungkin dengan pelanggan Anda, dan kedekatandengan pemasok dan mitra menjadi sangat penting juga.

Itulah 7 dari 14 faktor utama yang harus Anda perhitungkan sebelum menyewa virtual office. Bagi Anda yangsedang mencari virtual office Jakarta murah yang menyediakan berbagaifasilitas kantor virtual sesuai yang Anda butuhkan, maka Anda dapatmemperolehnya melalui Servio. Servio adalah sebuah perusahaan penyedia layanan virtual office di Jakarta Selatan yang memberikan pilihan harga sewa kantor murah. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh dengan mengakses website official Servio di servio.co.id.

Comments are closed.

1
×
Hallo Servio, I would like to ask about...