14 Faktor Utama yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Virtual Office (Part 2)

14 Faktor Utama yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Virtual Office (Part 1)
December 12, 2018

Apapun bisnis Anda, baik besar maupun kecil, kantor virtual dapat menjadi langkah yang sangat strategis dan ekonomis. Hal ini dikarenakan virtual office adalah salah satu konsep paling modern dari masyarakat bisnis saat ini. Konsep dimana era informasi dan inovasi teknologi bertemu. Namun, banyaknya virtual office yang bermunculan pasti membuat Anda bingung. Jadi, untuk memilih penyedia layanan virtual office terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut.

[Baca juga: 14 Faktor Utama yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Virtual Office (Part 1)]

Pesaing

Berikan perhatian khusus pada virtual office yang dekat dengan pesaing. Dengan bisnis apapun, penting untuk menemukan keseimbangan yang tepat ketika menyangkut persaingan. Menjadi terlalu jauh dari pesaing Anda dapat berarti Anda kehilangan pelanggan di segmen tertentu; namun, terlalu dekat juga dapat menciptakan tekanan dan persaingan bisnis tambahan.

Suasana Virtual Office

Apakah kantor virtual Anda memiliki lingkungan dan suasana yang tepat untuk karyawan Anda? Suasana sering diabaikan, tetapi dapat memiliki pengaruh besar pada citra, reputasi, dan produktivitas kerja Anda. Salah satu tips dalam menyewa ruang kantor virtual terbaik adalah memeriksa kantor secara langsung dan cari tahu tentang suasananya sebelum akhirnya menandatangani perjanjian sewa.

Aksesibilitas

Ketika membahas mengenai aksesibilitas, Anda perlu mempertimbangkan lebih dari sekedar kemudahan Anda sendiri untuk sampai ke kantor. Tetapi, Anda juga perlu memikirkan tentang kemudahaan karyawan, klien, pelanggan, hingga pemasok untuk dapat mengakses virtual office Anda.

Parkir

Salah satu komponen utama dari aksesibilitas adalah apakah virtual office Anda memiliki tempat parkir. Bagi banyak karyawan Anda, pelanggan, klien, dan mitra, kendaraan pribadi akan menjadi metode utama transportasi untuk sampai ke kantor virtual Anda. Jika kantor Anda tidak memiliki tempat parkir yang sesuai, hal itu dapat menimbulkan komplikasi besar dan masalah aksesibilitas.

Biaya Tersembunyi

Ketika Anda akan menyewa virtual office, penting untuk menanyakan apakah Anda akan dikenakan biaya tersembunyi saat Anda meminta penambahan fasilitas atau yang lainnya. Ini menjadi penting karena dapat berdampak besar pada biaya sewa virtual office Anda nantinya.

Persyaratan resmi

Setiap kali Anda menandatangani kontrak, penting untuk berbicara dengan pengacara sebelum membuat komitmen apapun. Hal ini dikarenakan setelah Anda menandatangani kontrak, Anda mungkin menemukan persyaratan yang tidak menyenangkan. Untuk itu, bicaralah dengan pengacara sebelum menandatangani kontrak untuk memastikan bahwa perjanjian itu menguntungkan Anda.

Rencana cadangan

Meskipun Anda telah memiliki perencanaan dan persiapan yang cukup, virtual office tidak selalu cocok untuk kebutuhan Anda. Untuk itu, diperlukan perencanaan cadangan. Anda bisa membuat daftar beberapa virtual office sebelum Anda memutuskan pada 1 pilihan.

Itulah keseluruhan faktor utama yang harus Anda perhitungkan sebelum menyewa virtual office. Bagi Anda yang sedang mencari virtual office Jakarta murah yang menyediakan berbagai fasilitas kantor virtual sesuai yang Anda butuhkan, maka Anda dapat memperolehnya melalui Servio. Servio adalah sebuah perusahaan penyedia layanan virtual office di Jakarta Selatan yang memberikan pilihan harga sewa kantor murah. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh dengan mengakses website official Servio di servio.co.id.

Comments are closed.

1
Hallo Servio, I would like to ask about...
Powered by